Sukabumi Update

Camat Bojonggenteng Sukabumi Genjot Realisasi Destinasi Wisata Seribu Kolecer

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai upaya keseriusan menggali potensi sumber daya alam, Camat Bojonggenteng Sendi Apriandi tengah menggenjot perencanaan pengerjaan hingga pengelolaan wisata seribu kolecer di Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng.

"Ini untuk menjawab mimpinya Pak Kades Dodi Wahyudi dan masyarakat Desa Bojonggaling yang ingin menciptakan kawasan wisata seribu kolecer. Kalau melihat rencana, pasti akan memakan biaya. Namun dengan pemberdayaan bersama semua lapisan masyarakat maka tidak mengeluarkan biaya," ujar Sendi Apriandi kepada Sukabumi update.com, usai rapat di Aula SD Negeri Bojonggenteng, Selasa (17/7/2018).

Sendi mengatakan, rencana pembangunan wisata kolecer harus terus ditindaklanjuti. Jika tidak, pihaknya khawatir potensi serupa bisa dicontek pihak lain.

"Jangan sampai rencana ini diambil orang. Sudah ada yang upload ke sosial media," jar Camat Bojonggenteng Sendi Apriandi.

BACA JUGA: Camat Cikakak Sukabumi Galang Dana untuk Korban Gempa di Desa Sirnarasa

"Persiapan saat ini baru sampai perencaan, konsepnya sudah ada. Dari 15 rekomendasi yang masuk, hanya dua yang akan direalisasikan sebagai destinasi wisata. Yakni wisata seribu kolecer di Desa Bojonggaling dan wisata kuliner sawah di Desa Bojonggenteng.

Untuk lebih maksimal dalam pengerjaan, pengelolaan rencana pembangunan destinasi wisata ini diserahkan ke Forum Desa Wisata (Dewi) Kecamatan Bojonggenteng yang diketuai oleh Awan Kurniawan. Nantinya Forum Dewi bertugas menginventarisir rencana kegiatan dan berperan sebagai pengelola wisata.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI