Sukabumi Update

Perumda TJM Cabang Cibadak Sukabumi Kembali Buka Program 1.000 MBR

SUKABUMIUPDATE.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Cibadak kembali membuka program pemasangan pipa Sambungan Langsung (SL) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Kepala Cabang Perumda Air Minum TJM Cabang Cibadak, Winni Andriani mengatakan, program MBR tahun 2019 tersebut dalam rangka meningkatkan mutu layanan dan rencananya diperuntukan bagi 1.000 SL khusus cabang Cibadak.

"Insya Allah target kuota 1.000 SL dan akan menyasar seta mencari peluang-peluang ke desa-desa yang belum terlayani air PDAM," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (19/7/2018).

Winni menambahkan, di daerah perkotaan sudah banyak yang menggunakan air PDAM, maka dari itu target program kali ini akan melayani ke pinggiran perkotaan di wilayah kecamatan Cibadak.

"Tentunya kami siap melayanani program MBR tahun 2019," ungkapnya.

BACA JUGA: Perumda Air Minum Kabupaten Sukabumi Siap Droping Air di Daerah yang dilanda Kekeringan

Lebih lanjut ia menjelaskan, sumber air untuk wilayah Cibadak terbilang cukup karena Perumda Air Minum TJM Cabang Cibadak di suplay dari WTP sumber air di beberapa tempat diantaranya Caringin, Cipanas, Cicurug, Palsari, Cirosa serta Cikanyere.

"Insya Allah cukup walaupun diterjang kemarau panjang, kalaupun air tidak normal pasti ada kebocoron, kadang debit kurang tapi itu jarang sekali," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI