Sukabumi Update

Ditengah Ancaman Kemarau, 268 Warga Parakasalak Sukabumi Dapat Saluran Air Bersih dari Perumda AM

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi, Cabang Parakansalak realisasikan  pemasangan  Sambungan Langganan (SL) melalui program MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) Tahun 2018.  Ada 268 sambungan langganan di tahun 2018, dan pelayanan di tahun 2019 untuk 300 kepala keluarga.

BACA JUGA: Perumda TJM Cabang Cibadak Sukabumi Kembali Buka Program 1.000 MBR

Program MBR SL cabang Parakansalak di tahun 2018 meliputi Kampung Lebak Jeruk,  Baladongan,  Kalapa Carang, Kebon Jati, Mangrod,  Pakuwon,  Pasir Eurih, Suka Asih, Bolang, Paku Haji dan Kampung Angkrong.  “Untuk program ini memerlukan sedikitnya 2500 meter kubik air per harinya,” tutur kepala Cabang PDAM Parakansalak Asep Gunawan kepada Sukabumiupdate.com, Jum'at (20/7/2018).

Pelaksanaan pekerjaannya  dari mulai pemasangan jalur pipa reticulasi sampai ke konsumen membutuhkan waktu tiga sampai empat bulan. 

Asep menambahkan,"Target kami antara lain mengoptimalisasikan pelayan aktif, meningkatkan jaringan-jaringan pipa dan SL dengan di sesuaikan kondisi air yang ada, menurunkan tingkat kebocoran dan yang terakhir mengikuti lagi program MBR tahun 2019 dengan rencanan jumlah 300 KK (SL)."

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI