Sukabumi Update

Pimpin Upacara Bendera, Sekda Kabupaten Sukabumi Minta ASN Siap dan Sigap Bantu Warga

SUKABUMIUPDATE.com – Perubahan kondisi cuaca pada saat ini sedang mengalami kondisi yang extreme di berbagai wilayah termasuk di Kabupaten Sukabumi, maka dari itu untuk para ASN agar siap siaga untuk membantu masyarakat jika ada yang terkena bencana yang di akibatkan oleh kondisi cuaca pada saat ini.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri saat pimpin upacara bendera di Lapangan Parkir Gedung Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (Setda), Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, Senin (30/7/2018).

Upacara tersebut diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Pejabat II,III, dan IV lingkup Setda ,BPKAD dan Kesbangpol.

"Kita sebagai markas besarnya Pemerintahan Kabupaten Sukabumi, sebagai koordinator tentunya harus siap, sigap untuk membantu masyarakat dalam menyikapi kondisi cuaca hari ini yang telah memasuki musim kemarau yang di sebagian wilayah mengalami kekeringan, untuk itu mari kita sama-sama untuk mengantisipasi akibat dari kondisi cuaca saat ini," pintanya Iyos.

Selanjutnya Iyos juga menghimbau seluruh perangkat daerah agar merealisasikan program-program percepatan pembangunan yang telah diprogramkan.

"Diharapkan agar rekan-rekan segera melaksanakan program percepatan pembangunan secara efektif yang sesuai dengan Norma ketentuan yang berlaku dan sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan," ucapnya.

BACA JUGA: Di Rapat Paripurna DPRD, Bupati Sukabumi Sampaikan Raihan Prestasi WTP dari BPK

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, rasa syukur atas raihan prestasi Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) yang d evaluasi oleh Pemerintah Pusat dan Inspektorat Provinsi Jawa Barat.

"Kita bersykur ada peningkatan, ini adalah prestasi berkat kerjasama kita semua, keulatan dan keteguhan kita semua sehingga EKPPD kita masuk dalam penilaian 10 besar di Provinsi Jawa Barat yang pada sebelumnya evaluasi nilai kita di bawah itu," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI