Sukabumi Update

Jaga Keindahan Kota, Disperkimsih Kabupaten Sukabumi Rutin Rawat Taman dan Trotoar

SUKABUMIUPDATE.com – Guna menjaga keindahan dan kenyamanan lingkungan di sepanjang trotoar Jalan Palabuhanratu bagi pejalan kaki maupun pengendara,  Dinas Perumahan, Pemukiman dan Kebersihan (Disperkimsih) Kabupaten Sukabumi rutin melakukan aksi bersih-bersih taman di sekitaran jalan ibu kota.

BACA JUGA: Disperkimsih Kabupaten Sukabumi Bersihkan Puing Bangunan Akibat Gelombang Pasang

Petugas pertamanan Disperkimsih Kabupaten Sukabumi Gilang Bijaksana mengatakan, ia bersama petugas lainnya setiap hari melakukan monitoring sekaligus membersihkan taman dan trotoar di ibu kota Kabupaten Sukabumi.

"Kami tengah melakukan kegiatan rutinitas, salah satunya pemangkasan batang pohon yang condong ke badan jalan," kata Gilang kepada sukabumiupdate.com, Rabu (1/8/2018).

Gilang menambahkan, hal tersebut dilakukan demi keselamatan serta keindahan kota Palabuhanratu sehingga lebih rapih, bahkan tak hanya itu pohon yang berada di trotoar jalan kini dilakukan pemangkasan supaya tak mengganggu pada saat kendaraan tipe besar hendak melintas. 

"Tujuan penebangan dahan pohon yang condong ke jalan tentunya agar para pengendara nyaman, seperti kendaraan besar truk atau bus dan sejenisnya pohon di trotoar tidak mengganggu terhadap badan atau kabin atas mobil," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI