Sukabumi Update

Kunjungi Puncak Darma, M Iriawan Bakal Percepat Pembangunan Bandara di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan menyatakan akan berupaya menuntaskan pembenahan dan penataan infrastruktur di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Geopark. Penataan infrastruktur diantaranya percepatan pembangunan bandara.

"Kami akan segera mendorong terutama pembangunan percepatan bandara dan fasilitas umum lainnya," ujar Iriawan dalam kunjungannya ke objek wisata Puncak Darma di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/8/2018).

BACA JUGA: Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Dispar Lakukan Pembebasan Lahan

Iriawan mengungkapkan, infrastruktur begitu penting agar wisatawan menjadi betah dan objek wisata mudah diakses. Apalagi Ciletuh Palabuhanratu yang kini sudah diakui Unesco Global Geopark.

"Jadi perlu ditindak lanjuti agar wisatawan mancanegara atau domestik bisa betah," jelasnya.

Iriawan menuturkan, panorama alam yang dimiliki kawasan Ciletuh Palabuhanratu Geopark begitu indah. Tak jarang banyak wisatawan kembali untuk berkunjung, termasuk dirinya.

"Ini kedua kalinya kami mengadakan kunjungan ke Puncak Darma," ungkapnya.

BACA JUGA: Wisatawan Membanjiri Objek Wisata Puncak Darma Sukabumi

Perhatian pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap kemajuan kawasan Ciletuh Palabuhanratu Geopark mendapat respon positif dari Pemerintah Desa (Pemdes) Ciwaru.

"Sangat apresiasi terhadap PJ Gubernur dengan kunjungannya ke Geopark Ciletuh Kecamatan Ciemas. Tentu ini merupakan harapan bagi kami para penggiat wisata agar pemerintah segera menyempurnakan infrastruktur dan permasalahan lainnya agar rekomendasi dari Unesco Global Geopark bisa segera dipenuhi." kata Kepala Desa Ciwaru Taopik Guntur Rohmi.

BACA JUGA: Usai Disuntik Mantri, Warga Desa Mekartanjung Mati Rasa dan Luka di Bokong

Taopik mengakui, sarana infrastruktur memang belum sempurna sepenuhnya karena untuk melakukan pembangunan dan penataan mesti melewati berbagai proses diantaranya pembebasan lahan.

"Penataan dan pembenahan infrastruktur memang belum sempurna, terutama kendala saat ini masalah pembebasan lahan," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI