Sukabumi Update

Tinjau Program Padat Karya di Palabuhanratu, Menhub: Nelayan Tidak Melaut Dapat Pekerjaan

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan pembangunan jalan di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu titik dari program padat karya Kementerian Perhubungan (Kemehub).

BACA JUGA: Tinjau Program Padat Karya, Warga Desa Cikahuripan Palabuhanratu Doakan Ini untuk Menhub

Menurut dia, terdapat 12 titik program padat karya yang tersebar di selatan Jawa, satu diantaranya di Palabuhanratu.

Adapun program padat karya tersebut untuk membantu masyarakat mendapatkan pekerjaan, diantaranya para nelayan di Desa Cikahuripan yang saat ini tidak bisa melaut lantaran musim paceklik.

"Lumayankan daripada menganggur bisa ikut bekerja membangun jalan," ujar Budi saat peninjauan giat padat karya Pemakaman di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kamis (2/8/2018).

Dalam satu titik program padat karya, Kata Budi, dianggarkan sekitar Rp 200 juta yang mana disetiap tempat bisa ada sekitar 100 orang lebih yang turut ikut bekerja.

BACA JUGA: Menhub Kunjungan ke Cisolok Palabuhanratu, Warga Sibuk Bangun Jalan Menuju Pemakaman

Selain masyarakat ikut dalam program ini, pembangunan begitu bermanfaat bagi masyarakat.

"Mereka bekerja selama dua minggu membangun jalan ke perkampungan mereka, selama ini kan selalu becek kalau hujan dengan ada program ini jalan bisa bagus dan program ini baru dilaksanakan di pantai Selatan Jawa," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI