Sukabumi Update

MoU KEK, Wabup Sukabumi Harap Mimpi Cikidang Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Segera Terwujud

SUKABUMIUPDATE.com – Pencanangan Kecamatan Cikidang menjadi kawasan ekonomi khusus di Kabupaten Sukabumi akan segera terwujud. Potensi wisata dan banyaknya perusahaan di wilayah tersebut menjadi alasan utama pencanangan daerah ekonomi khusus. Walaupun kawasan Cikidang tidak menjadi bagian dari Geopark Ciletuh, namun wilayah ini menjadi bagian penting dari Kabupaten Sukabumi sehingga kedepan dengan dibangunnya kawasan ekonomi khusus tersebut masyarakat bisa tersejahterakan.

BACA JUGA: Kembangkan Informasi Geospasial, Pemkab Sukabumi Jalin MoU dengan BIG

"Kita berharap kawasan ekonomi khusus ini bisa segera dibangun, dan nanti bisa segera operasional," ungkap Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono usai menghadiri pertemuan penandatanganan Nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) antara  PT Bintang Raya Loka Lestari (PT BRLL) dengan Universitas Padjajaran (UNPAD) tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sukabumi di Ruang Rektor UNPAD lantai II Jatinangor Bandung, Senin (6/8/2018).

Adapun isi dari kesepahaman tersebut adalah mengenai Kesehatan Presisi dan Pertanian (Agro Health Ecopark) dimana masing-masing pihak akan mengembangkan sumberdaya dan kemampuan  yang ada dalam rangka mendukung KEK dengan memperhatikan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

Adjo juga menyampikan ucapan terimakasih kepada para pihak yang telah melakukan MoU terlebih materi MoU tersebut menyangkut beberapa pilar bisnis yang salah satunya adalah pilar kesehatan.

"PT. BRLL kerjasama dengan UNPAD, MoU sudah ditandatangani jadi  bisa terus bergerak untuk membangun di kawasan itu," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI