Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Keberatan Soal Bandara di Cikembar, DPRD: Terus Maunya Dimana?

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang kurang menyetujui rencana pembangunan bandara di kawasan Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, mendapat tanggapan dari DPRD Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Fix Bandara Sukabumi di Cikembar, Mulai Dibangun 2019, Biayanya Wow!

Bupati menginginkan bandara dibangun di kawasan yang berdekatan dengan Geopark Ciletuh. Padahal, pemerintah pusat sudah menganggarkan dana sekitar Rp 400 miliar dan lahan seluas 150 hektare.

"Terus maunya dimana? Itu kan hasil dari kajian pusat, membangun bandara supaya ada di tengah-tengah. Semuanya kan perlu kajian secara ilmiah," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Jaenudin kepada sukabumiupdate.com, Senin (6/8/2018).

Kendati demikian, politikus PDI Perjuangan itu menilai, dewan juga tak akan bersikukuh jika memang pembangunan bandara dikaji ulang dan tak jadi dibangun di kawasan Kecamatan Cikembar. Terlebih, jika Bupati Sukabumi memiliki kajian ilmiah tersendiri ikhwal pembangunan bandara tersebut. Apalagi, jika tujuannya untuk membawa dampak positif untuk masyarakat Sukabumi.

"Kalau memang Pak Bupati punya pilihan lain, asal dikaji secara ilmiah juga, saya rasa enggak ada masalah. Pada dasarnya, semua demi kemajuan Kabupaten Sukabumi, bisa membawa dampak positif buat Sukabumi. Mau dimana juga silahkan lah, yang penting bawa efek positif untuk masyarakat," pungkas Jaenudin.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI