Sukabumi Update

Wujudkan Kedaulatan Pangan, Bupati Sukabumi Luncurkan Beras Sukabumiku

SUKABUMIUPDATE.com - Berdasarkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi yaitu Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius Dan Mandiri, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah menggagas suatu program Beras Sukabumiku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyerap hasil produk pangan/beras lokal sehingga misi pertama pada visi Kabupaten Sukabumi yaitu meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi ekonomi lokal melalui sektor agribisnis, pariwisata dan industri berwawasan lingkungan diharapakan dapat terealisasi.

BACA JUGA: Kunjungi Gebyar KB, Bupati Sukabumi: Desa Tamanjaya Jadi Percontohan

Demikian dikatakan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya pada Acara Peresmian Gedung Distribusi Pangan dan Launching Program Beras Sukabumiku bagi ASN Kabupaten Sukabumi di Kelurahan jampangkulon Kecamatan jampangkulon, Selasa (7/8/2018).

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menandatangani Prasasti Peresmian Gedung Distribusi Pangan dan melaksanakan gunting pita sebagai tanda diresmikannya Gedung Distribusi Pangan.

Selanjutnya Marwan juga menyampaikan, Kabupaten Sukabumi telah berupaya mewujudkan kedaulatan pangan daerah karena memiliki potensi produksi beras yang cukup tinggi, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri serta memiliki surplus hasil produksi sebesar 250.000 sampai dengan 350.000 ton per tahun.

Lebih lanjut Marwan menegaskan, Beras Sukabumi selain memiliki produksi yang tinggi juga memiliki kualitas yang baik sehingga diharapkan bisa  menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sukabumi. Untuk itu  melalui surat edaran, Bupati Sukabumi mengajak masyarakat Sukabumi khususnya ASN untuk mengkonsumsi Beras Sukabumi.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Harap Koperasi Mampu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Pesisir Selatan

“Mudah-mudahan melalui program Beras Sukabumiku bagi ASN selain  untuk menyerap hasil produksi para petani lokal juga bisa dijadikan ajang promosi produk ke daerah lain sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan menumbuhkan rasa cinta produk Sukabumi,” harapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, kepala perangkat daerah dan camat serta pengurus koperasi se Kabupaten Sukabumi.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI