Sukabumi Update

Wabup Sukabumi Optimis Cicurug Jadi Juara Lomba Sinergitas Tingkat Provinsi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Adjo Sardjono memberikan apresiasi terhadap Kecamatan Cicurug yang mewakili Kabupaten Sukabumi dalam lomba sinergitas kinerja kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Tahun ini Cicurug ditetapkan sebagai juara pertama tingkat kabupaten dan selanjutnya akan melenggang  ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Wabup Sukabumi Harap Lomba SKJ Kita Bisa 2018 Tingkatkan Prestasi Atlet Wanita

"Kecamatan Cicurug banyak memiliki inovasi yang tidak mengandalkan bantuan dari pemerintah daerah, dan ini yang jarang dimiliki daerah lain," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/8/2018).

Pengelolaan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) yang bebas dari korupsi, pelayanan keliling dan kinerja aparatur pemerintah menjadi barometer dalam pelaksanaan pembangunan.

"Sehingga pemerintah daerah optimis terhadap kecamatan Cicurug menjadi pemenang dalam lomba sinergitas tingkat Provinsi Jawa Barat," terang Adjo.

Dikatakan Adjo, bersinerginya antara kecamatan dengan ulama seluruh kepala desa, organisasi perangkat daerah, perusahaan serta semua lapisan masyarakat dan menumbuh kembangkan sektor ekonomi kerakyatan merupakan inovasi yang telah dilaksanakan Camat Cicurug, Agung Gunawan.

BACA JUGA: MoU KEK, Wabup Sukabumi Harap Mimpi Cikidang Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Segera Terwujud

Oleh karena itu, sambungnya, Pemkab Sukabumi menetapkan Kecamatan Cicurug mewakili kabupaten ini dalam lomba sinergritas tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Bupati Sukabumi optimis Kecamatan Cicurug mampu menyisihkan delapan kandidat peserta lomba dari kabupaten lain," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI