Sukabumi Update

Lepas 381 Calon Haji, Bupati Sukabumi: Pulang Harus Jadi Motor Penggerak Keagamaan

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melepas 381 jamaah haji Kloter 86 asal Kabupaten Sukabumi, dengan simbolis menyerahkan merah putih kepada ketua rombongan calon haji, di Gedung Pusbangdai Cikembang Kecamatan Cikembar, Sabtu (11/8/2018).

BACA JUGA: Marwan Ajak Warga Kabupaten Sukabumi Kreatif, Salah Satunya Seni Bonsai

"Perjalanan ke tanah suci adalah perjalanan untuk ibadah, sehingga prosesi manasik haji dapat dilaksanakan dengan baik. Maka perlu ditunjang oleh fisik dan mental yang baik pula," ujar Bupati Sukabumi.

Sambung Marwan, untuk itu diperlukan strategi pengelolaan waktu dan kegiatan agar stamina tidak terkuras sebelum rangkaian kegiatan ibadah haji mencapai puncaknya. "Sehingga keberhasilan penyelenggaraan haji ini, tentu saja tidak menjadi tanggung jawab Pemerintah, melainkan juga tergantung  pada partisipasi para jamaah calon haji."

Marwan berharap, jamaah calon haji setelah kembali ke Kabupaten Sukabumi bisa menjadi motor penggerak pembangunan dan kebijakan Pemerintah Daerah, khususnya dibidang keagamaan. "Agar tercapainya serta terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI