Sukabumi Update

Wakil Bupati Sukabumi Buka Lomba Perkemahan Assalam Go! 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi membuka lomba perkemahan Assalam Go! 2018 yang diselenggarakan di pondok modern Assalam Putri, Jalan Palabuhanratu, Warungkiara, Sabtu (11/8/2018).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak tujuh kontingen dengan jumlah peserta 530 orang yang berasal dari wilayah Sukabumi, Bogor dan Bandung. 

Pembukaan lomba ini ditandai dengan penancapan kapak serta pelepasan burung merpati dan dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta.

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menyampaikan, pramuka dan pondok pesantren memilki relasi yang kuat dalam pembentukan karakter seorang peserta didik.

 Walaupun bersumberkan entitas yang berbeda, lanjutnya, tetapi muara yang ada dalam pendidikan pramuka dan pondok pesantren adalah sama, yaitu Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa Indonesia yang ditafsikan oleh pramuka dalam Dasadharma dan Trisatyanya, sedangkan Ponpes Modern Assalam menjabarkannya dengan Prinsip, Jiwa serta Motto Pesantren.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Bantah Protes Soal Bandara

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa terus melatih diri dan meningkatkan keterampilan, bukan hanya juara yang dapat diperoleh akan tetapi yang terpenting adalah pembentukan karakter, “ harapnya. 

“Atas nama pemerintah daerah, saya sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pondok Assalam yang telah membantu pemerintah daerah dalam bidang pendidikan, termasuk didalammya pendidikan agama dan Alquran sehingga melahirkan santri dan alummi yang berguna bagi Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI