Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Dorong Pengusaha Ikut Bantu Rakyat Tak Mampu

SUKABUMIUPDATE.com – Bhakti sosial dan santunan bagi warga kurang mampu serta yatim piatu mewarnai kegiatan peringatan HUT ke 73 Ri di Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Sekitar 600 santunan dibagikan oleh kalangan pengusaha dan warga yang peduli dengan sesama, di Lapangan Leweungdatar, Sabtu (18/8/2018).

Acara dengan semangat berbagi di hari kemerdekaan RI ini, hadir Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Jajaran Muspika Cibadak. Marwan Hamami mengucapkan terima kasih atas kepedulian donatur dalam kegiatan bhakti sosial membantu warga yang kurang mampu, baik santuan bagi jompo dan yatim piatu maupun pengobatan gratis.

“Walaupun sudah ada ADD (Anggaran Dana Desa) tapi peran donatur sangat membantu, marilah kita bersyukur bahwa negara kita saat ini sudah merdeka selama 73 tahun. Merdeka bukan hanya lepas dari penjajahan, namun juga memupuk kepedulian dan kebersamaan.”

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini juga mengingatkan bahwa peran generasi muda untuk masa depan bangsa sangat besar. Kegiatan kali ini menurut Marwan harus dipelihara karena memberikan kebahagian kepada warga Desa Sukasirna, khususnya yang kurang mampu dan tidak beruntung.

BACA JUGA: Kekeringan Mengancam Bupati Sukabumi Intruksikan Shalat Minta Hujan

Asep Saepullah salah seorang donatur kegiatan bhakti sosial ini berharap bisa memenularkan kepedulin sosial ini kepada warga lainnya yang bisa dan mampu untuk berbagi dengan sesama. “Masalah sosial bisa kita atasi dengan kebersamaan, kepedulian dan gotong royong. Meringannya kerja pemerintah menjadi kewajiban kita sebagai warga.”

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI