Sukabumi Update

Optimalkan Lahan Terlantar, Bupati Sukabumi Gandeng Oisca Indonesian

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Oisca Indonesian yang diwakili oleh Kepala Perwakilan Oisca Internasional untuk Indonesia Yutaka Nakagaki terkait pemanfaatan barang milik daerah melalui sewa di Oisca Indonesia-Cikembar, Senin (20/8/2018).

BACA JUGA: Terima Tim Verifikasi Lomba IVA Test Tingkat Nasional, Ini harapan Bupati Sukabumi

Dalam sambutannya Marwan mengatakan, persoalan yang ada di Kabupaten Sukabumi adalah banyaknya lahan yang terlantar dan perkebunan-perkebunan yang ada dalam kondisi mati tidak hidup tidak. Hal ini menjadi pemikiran pemerintah daerah untuk bagaimana caranya mengoptimalkan lahan-lahan tersebut agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Mindset kita di Kabupaten Sukabumi yang tadinya cendrung ingin mendirikan industri harus dirubah, walaupun demikian industri masih akan kita dorong tetapi industri itu harus bersifat pertanian dan pariwisata,“ terangnya.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Oisca yang berkompeten dalam memberikan pelatihan di sektor pertanian serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi,“ harap Marwan.

Hadir pada kesempatan tersebut Assda I bidang pemerintahan dan sosial, Kepala BPPKAD, Kadis Budpora, Kabag Hukum Setda, Camat Cikembar dan tamu undangan lainnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI