Sukabumi Update

Dua Atlet Berlaga di Asian Games 2018, Pemkab Sukabumi Siapkan Hadiah Uang Tunai

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak dua atlet asal Kabupaten Sukabumi, Jawa barat ikut berlaga di ajang perhelatan pesta olahraga se-Asia, yakni Asian Games 2018.

Kepala Seksi Olahraga Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, Anita Mulyanti, mengatakan, dua atlet tersebut yakni Sri Ranti di cabang olahraga panahan, dan Ujang Hasbulloh, atlet dayung.

"Yang tercatat dan sudah jadi binaaan Koni Kabupaten Sukabumi dan Disbudpora hanya  Sri Ranti. Atlet panahan asal Sukalarang,"  kata Anita kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/8/2018).

BACA JUGA: Pemuda Surade Sukabumi Bela Tim Dayung Indonesia di Asian Games

Sementara Ujang Hasbulloh, kata Anita, pihaknya baru mengetahui dari pemberitaan. Dia adalah pemuda asal Surade yang aktif dalam cabang olahraga dayung, dan tercatat sebagai mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Anita menambahkan, Pemkab Sukabumi siap memberikan apresiasi kepada dua atlet tersebut jika mampu meraih medali.  Apresiasi diberikan dalam bentuk uang tunai.

"Ada apresiasi dari bupati,  besar uangnya belum diputuskan. Yang pasti lebih dari jumlah saat Sri Ranti meraih medali emas di Sea Games Malaysia. Waktu itu Rp 50 juta," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI