Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Terpilih Tantang Pelaku Seni Ikuti Event Skala Nasional

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi terpilih, Achmad Fahmi memberi tantangan kepada para seniman dan budayawan untuk berpartisipasi dalam event skala nasional di Kota Sukabumi pada tahun depan. Bukan sekali, melainkan lima kali. Salahsatunya ada event yang diselenggarakan pemerintah daerah, khusus untuk menampilkan karya-karya seni khas Kota Sukabumi.

"Ini menjadi tugas pemerintah daerah untuk memfasilitasi karya teman-teman yang sudah ada saat ini. Melalui event-event semacam ini, teman-teman bisa menampilkan karya terbaiknya," ungkap Fahmi saat menyambangi Pameran Seni Rupa dan Doa Untuk Sukabumi, Kamis (23/8/2018) di Gedung Widaria Kencana (GWK) Kota Sukabumi.

Fahmi menilai, Sukabumi memiliki banyak potensi, baik seni maupun budaya. Banyak ajang yang bisa dijadikan gudang karya para seniman dan para budayawan.

"Tapi memang ini belum kita explore. Pameran seni rupa ini sebagai salah satu cara meng-explore berbagai potensi yang ada. Harapannya kita bisa tampil di kancah nasional untuk menunjukkan bahwa Sukabumi kaya prestasi dan karya," lanjut Fahmi.

BACA JUGA: Jadi Juara di Tiongkok, Fathur Rahman Diganjar Penghargaan Bupati Sukabumi

Ia berharap, para pelaku seni, baik seni rupa atau apapun di Kota Sukabumi bisa terus berkarya, melahirkan karya-karya besar yang menembus kancah nasional. Bahkan internasional.

"Insyaallah pemerintah daerah akan terus men-support hal-hal yang berhubungan dengan seni rupa dan budaya," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI