Sukabumi Update

Disperkimsih Kabupaten Sukabumi Minta Masyarakat Sadar Kebersihan Lingkungan

SUKABUMIUPDATE.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,  Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Kebersihan (Disperkimsih) Kabupaten Sukabumi tak henti-hentinya menghimbau dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Kepala seksi pengolahan sampah Disperkimsih Kabupaten, Pandar Gama Setiadi mengatakan, guna merubah kebiasaan buruk masyarakat yang belum sadar akan kebersihan lingkungan, pihaknya tidak pernah lengah dan selalu melakukan koordinasi dengan aparatur setempat.

"Kita selalu koordinasi dengan pihak desa supaya aparatur desa mengarahkan masyarakat untuk mengumpulkan sampah di depan rumahnya masing-masing dengan menggunakan kantong plastik, setelah itu nantinya akan kita angkut," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/9/2018).

Adapun ulah kebiasaan masyarakat membuang sampah liar, sambung Pandar, rata-rata terjadi di jembatan perlintasan maupun di bantaran sungai.

“Seperti di jembatan Cicatih, bahkan pernah OTT di jembatan Sukalarang. Jadi yang buang sampah itu bukan hanya warga sekitar tapi juga pengguna jalan yang melintas," ungkapnya.

BACA JUGA: Marak Ditemukan Tempat Sampah Liar, Ini Himbauan Disperkimsih Kabupaten Sukabumi

Dirinya meminta agar masyarakat bisa merubah prilaku kurang terpuji tersebut supaya kebersihan dan kenyamanan lingkungan dapat terjaga.

“Sudah saatnya berperilaku dewasa akan kebersihan lingkungan demi kenyamanan serta kesehatan lingkungan sekitar,” pintanya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI