Sukabumi Update

Teka-teki Calon Dirut TBW, Ketua Komisi I DPRD Kota Sukabumi: Semuanya dari Tim Sukses Faham

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Faisal Anwar Bagindo, mengaku sudah mengetahui nama-nama kandidat Direktur Utama PDAM Tirta Bumi Wibawa (TBW). Ada empat calon, semuanya tim sukses Achmad Fahmi-Andri Hamami (Faham).

"Ada empat orang, semuanya tim sukses Faham," ujar Faisal kepada sukabumiupdate.com di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Senin (10/9/2018).

Namun, Faisal enggan menyebutkan nama empat orang calon tersebut. Ia hanya merinci, tiga orang diantaranya berasal dari partai politik. Satu orang dari LSM.

"Memang yang satu orang bukan dari partai pendukung, tapi secara personal dia mendukung dan jadi tim sukses," kata Faisal.

Terkait pemilihan Dirut PDAM TBW, Faisal mengakui dewan tak ikut terlibat langsung secara teknis. Termasuk dalam seleksi terbuka.

DPRD hanya menginginkan jabatan dirut diemban oleh orang yang mampu menjalin hubungan sinergis antar lembaga.

BACA JUGA: Soal Teka-teki Calon Direktur PDAM, Ini Komentar Wali Kota Sukabumi Terpilih

"Kerjanya harus benar. Kalau tidak benar, sudah pasti akan saya koreksi. Mau siapapun direkturnya, sok silahkan. Tapi dampingi dia dengan orang yang ahli di bidang ini," kata Faisal.

Ditanya soal komentar Wali Kota Sukabumi terpilih, Achmad Fahmi yang tak ingin jabatan Direktur PDAM dipegang oleh kalangan partai politik, Faisal mengaku tak keberatan. Yang terpenting, bisa memberi pelayanan yang terbaik masyarakat Kota Sukabumi.

"Bagus. Kalau ucapan itu benar, saya dukung. Pada prinsipnya, DPRD itu tidak akan masuk ke area teknis. Tapi yang kita inginkan adalah ending-nya, hasilnya. Harus mensejahterakan masyarakat Kota Sukabumi. Mau siapapun, itu hak prerogatif Wali Kota," tutup Faisal.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI