Sukabumi Update

Sambangi Kampung Wisata Hanjeli, Wabup Sukabumi: Produk Ini Akan Jadi Ciri Khas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Adjo Sardjono menyambangi Kampung Wisata Hanjeli  Cekdam Desa Waluran Mandiri Kecamatan Waluran, Rabu (12/9/2018).

BACA JUGA: Wabup Sukabumi Lepas Ribuan Peserta Pawai Gebyar 1 Muharam

Adjo mengatakan, selama ini memang pihaknya tengah menggenjot bidang agrowisata, pariwisata, pertanian dan industri yang berwawasan lingkungan. Tentunya semua itu untuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta guna menunjang Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu (GNCP).

"Adanya budidaya tanaman ini, kami sangat mengapresiasi perjuangan mereka yang gencar mensosialisasikan hanjeli. Kedepan, tanaman ini akan menjadi komoditas khas Kecamatan Waluran dan Sukabumi," tuturnya.

"Kami (Pemda) tentu akan mendorong pengembangan tanaman hanjeli melalui dinas terkait dan siap untuk membantu. Selain hanjeli juga ada Cekdam yang bisa ditata menjadi lokasi wisata dan pendukung pertanian, "pungkasnya.

Dari data yang diterima sukabumiupdate.com, sebanyak 1 hektar tanaman hanjeli sudah panen dan kedepannya telah dipersiapkan lahan untuk tanaman tersebut seluas 5 hektar.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI