Sukabumi Update

Optimalisasi P4GN, BNNK Sukabumi Gaet Unsur 3 Pilar Tingkat Desa

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam upaya optimalisasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Sukabumi, BNNK Sukabumi menggaet unsur tiga pilar di tingkat desa seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, lurah, kepala desa dan Puskesmas.

Hal itu terlihat dalam kegiatan sosialisasi P4GN antara BNNK Sukabumi bersama dengan unsur tiga pilar tingkat desa di Aula Kodim 0622 Sukabumi, Kamis (13/9/2018). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 225 orang yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa, serta Petugas Promkes Puskesmas.

Turut hadir sekaligus narasumber dalam kegiatan itu, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Kepala BNN Kabupaten Sukabumi AKBP Deni Yus Danial, Asda III Kabupaten Sukabumi Drs. Uang Burhanudin, Dandim 0622 Letkol Haris Sukirman serta Penyuluh P2M BNN Kabupaten Sukabumi Hendra Ginanjar.

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan, kegiatan optimalisasi tiga pilar di tingkat desa ini merupakan para petugas terdepan di Kewilayahan dan diharapkan mampu memahami program P4GN.

“Selain itu juga diharapkan mampu bergerak bersama komponen lainnya melaksanakan P4GN diwilayahnya serta dapat menjangkau kepada masyarakat pengguna narkoba dan dapat mengakses layanan rehabilitasi.” ujarnya.

BACA JUGA: BNNK Sukabumi P4GN di Ummul Quro Cirenghas Sukabumi

Kemudian, kata Yus Danial, tiga pilar desa ini pun memiliki peran strategis dalam P4GN sebagai salah satu komponen penting sekaligus merupakan salah satu role mode dalam masyarakat. Oleh karena itu, sambungnya, kemitraan program P4GN perlu terus dijalin. Pasalnya kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergisitas pelaksanaan GNP di Sukabumi.

“Kita yakin unsur tiga pilar ini mampu mengadvokasi para pengambil kebijakan di wilayah kerjanya untuk turut serta dan mengambil bagian secara proporsional dalam perang melawan narkoba,” ungkapnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI