Sukabumi Update

Achmad Fahmi-Andri Hamami Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, resmi melantik enam wali kota dan bupati terpilih dalam Pilkada serentak 2018 di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Kepala daerah yang dilantik Ridwan Kamil yaitu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Oded M Danial-Yana Mulyana.

Kemudian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan. Lalu.

Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming. Terakhir Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan.

Orang nomor satu di Jabar tersebut berpesan agar para kepala daerah tersebut menjadi pemimpin yang mencintai dan melayani rakyat. Bukan malah sebaliknya ingin dilayani rakyat.

"Saya selaku Gubernur mengingatkan untuk saling menjaga diri, integritas harga mati dan hal yang harus dijaga profesionalisme jajaran kabupatan dan kota. Mohon untuk semangat pimpinan aparat di bawah, lakukan pelayanan dengan semangat melayani hati rakyat. Itulah yang akan membawa menjadi pemimpin yang dicintai rakyat," ujar Gubernur yang akrab disapa Emil dalam sambutannya.

BACA JUGA: Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Lakukan Historical Walk Sebelum Dilantik

Emil juga mengapresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah berhasil menyelenggarakan Pilkada karena partisipasi masyarakat mencapai 72,63 persen.

"Begitu juga kepada TNI/Polri yang telah menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini. Masyarakat Jabar menghargai demokrasi dengan silih asah yang halus kita pegang teguh," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI