Sukabumi Update

Saat Temui Ratusan Guru Honorer di DPRD, Ini Yang Diungkapkan Wabup Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi.Adjo Sardjono usai menghadiri Sidang Rapat Paripurna menemui ratusan Guru Honorer  se-Kecamatan Cicurug yang tergabung dalam Forum Pembela Honorer Indonesia (FPHI) di halaman DPRD Kabupaten Sukabumi, Kamis (20/9/2018).

Kedatangan para Guru ke Kantor DPRD yaitu untuk beraudiensi dengan Ketua DPRD kabupaten Sukabumi  tentang kesejahteraan tenaga pendidik yang masih berstatus honorer.

"Kita itu dituntut untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, mutu keilmuan kita harus ditingkatkan dan harus berpendidikan S1. Namun pemerintah tidak menghargai pengabdian kami yang sudah menjadi tenaga honorer bertahun-tahun karena tidak di angkat menjadi PNS, kedatangan kami kesini ialah bagaimana caranya dengan pemerintah melalui audiensi ingin menyampaikan aspirasi tentang bagaimana kesejahteraan kami Guru Honorer," jelas ketua Koordinator Audiensi Yus Ahmad Winarya.

Yus berharap dengan cara audiensi ini, pemerintah daerah bisa menyuarakan aspirasi para Guru Honorer ke pemerintah pusat.

"Saya harap dengan bertemunya kami dengan Anggota DPRD, bisa menjadi jembatan aspirasi kami di daerah kepada pemerintah pusat," ungkapnya.

BACA JUGA: K3SD Pertanyakan Tanggungjawab Pemkab Sukabumi Soal Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Sementara Itu, Wabup Sukabumi Adjo Sardjono menyampaikan apresiasi kepada perjuangan para tenaga pendidik Honorer, dan pemerintah pun akan terus berupaya untuk memberikan kesejahteraan kepada tenaga pendidik honorer.

"Ya mudah-mudahan kita berusaha terus selain berdoa, kita juga harus ikhitar, mudah-mudahan ada perubahan-perubahan kebijakan di tingkat nasional," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI