Sukabumi Update

Jadi Inspektur HUT Pramuka, Bupati Sukabumi Tekankan Penguatan Saka

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menjadi inspektur upacara pada kegiatan peringatan hari Pramuka ke - 57 tingkat Kabupaten Sukabumi di Lapangan Sepakbola Dirgantara Satrad 216 Cibalimbing Surade, Senin, (24/9/2018).

Marwan mengatakan, HUT Pramuka tahun ini konsentrasi terhadap bagaimana penguatan saka, karena hal itu sangat penting dalam menyongsong demografi tahun 2020 - 2030 dan seterusnya, hingga puncaknya 100 tahun Indonesia merdeka.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Harap Ekonomi Syariah Mampu Atasi Praktek Riba

Menurutnya, peran saka ini bisa membentuk karakter anak muda, dan memiliki rasa profesional sebagai modal untuk bersaing baik pada potensi makro atau dunia.

"Inilah yang akan kami persiapkan, supaya tidak ada lagi sekat, dimanapun  mereka akan bekerja," ujarnya.

BACA JUGA: Gelar Apel Pasukan Jelang Pemilu, Ini Amanat Wabup dan Kapolres Sukabumi

Selain itu, kata Marwan, Saka tersebut juga merupakan salah satu ujung tombak bagaimana menciptakan anak-anak muda terutama di daerah yang bisa terlihat dalam pembinaan kesakaan.

"Memang semuanya tidak mudah, butuh juga satu kepastian dalam kebijakan, namun yang paling penting adalah bagaimana potensi bisa menjadi satu kekuatan bagi Kabupaten Sukabumi dan tentunya Indonesia," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI