Sukabumi Update

Damri Beroperasi, Wali Kota Sukabumi Harapkan Transportasi Publik Lebih Digemari

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengharapkan kehadiran bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soetta bisa menjadi pendorong masyarakat untuk beralih dari yang biasanya berpergian naik kendaraan pribadi ke transportasi publik.

"Kami harapkan masyarakat sudah mulai bisa mengalihkan dari kendaraan pribadi ke angkutan publik. Kan banyak nih dari Sukabumi yang ke bandara. Jadi mereka berpindah naik transportasi publik, sehingga mengurangi angka kemacetan," kata Fahmi kepada sukabumiupdate.com, usai melaunching bus DAMRI di kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Senin (24/9/2018).

BACA JUGA: Kini, Sukabumi-Bandara Soetta Bisa Langsung Naik Damri

Ditanya soal pemberangkatan bus DAMRI yang tidak ditempatkan di Terminal KH Ahmad Sanusi, Fahmi menyebut pihak Perum Damri sudah memanfaatkan pool yang sebelumnya dipersiapkan. Terminal dikhususkan kepada masyarakat yang hendak berpergian selain ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Nantinya akan menampung penumpang dari pool ke bandara. Dari bandara, yang turun boleh, tapi tidak bisa mengangkut diluar dari pool. Ini berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Sukabumi dengan Perum Damri," tandas orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI