Sukabumi Update

Jelang HUT Kabupaten Sukabumi, Disperkimsih Jaga Kecantikan Taman dan Trotoar Kota

SUKABUMIUPDATE.com – Menjelang hari jadi atau HUT Kabupaten Sukabumi ke-73  yang jatuh pada 1 Oktober 2018 mendatang, Dinas Perumahan, Permukiman dan Kebersihan (Disperkimsih) Kabupaten Sukabumi gencar melakukan penataan taman maupun trotoar guna mempercantik kota Palabuhanratu yang merupakan ibu kota daerah tersebut.

Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Disperkimsih Kabupaten Sukabumi Agus Sofyan mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang ditingkatkan guna menyambut HUT Kabupaten Sukabumi.

"Saat ini kita tengah melakukan pemangkasan batang pohon yang condong ke badan jalan dan juga tanaman di sepanjang trotoar agar kelihatannya lebih rapih dan indah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan merawat taman, kata Agus, sudah menjadi tugas rutin keseharian, namun kali ini lebih ekstra demi menyambut hari jadi Kabupaten Sukabumi. 

"Karena target kita adalah menjaga sekitar wilayah ibu kota agar terlihat bersih dan cantik," ungkapnya.

BACA JUGA: Aksi Bersih-bersih Disperkimsih dan Warga, Kini Pantai Loji Sukabumi Jadi Kinclong

Dirinya menyebut, ada beberapa kawasan yang dimonitoring setiap hari untuk penataan seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan siliwangi, Jalan Bhayangkara dan beberapa jalan yang berada di daerah ibu kota.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI