Sukabumi Update

Festival Bunga Warnai Hari Jadi Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi atau HUT Kabupaten Sukabumi ke-73, pemerintah Kabupaten Sukabumi  menggelar Festival Bunga Seni Budaya Ciletuh Palabuhanratu di Lapangan Cangehgar, Rabu (3/10/2018).

"Festival bunga ini merupakan event pertama kali diselenggarakan di Sukabumi, bahkan satu-satunya di Provinsi Jawa barat," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi Dana Budiman kepada sukabumiupdate.com.

Festival bunga tersebut, sambungnya, diikuti sebanyak 30 kelompok petani bunga dari beberapa kecamatan diantaranya Cidahu, Selabintana dan Sukaraja dengan masing-masing kelompok terdiri dari dua orang.

"semoga ini dapat mengacu pertumbuhan bunga di Sukabumi," ungkapnya.

Dana menjelaskan, setiap peserta telah mendapatkan space berukuran 4 x 5 meter yang harus disusun menjadi hamparan bunga berbentuk karpet sesuai dengan konsep yang dikehendaki.

"Pemilihan akan dilaksanakan oleh tim dari asosiasi pengusaha jasa dekorasi Indonesia dan asosiasi bunga Sukabumi dengan kriteria penilaian meliputi keindahan, kesesuaian tema dan konsep," jelasnya.

BACA JUGA: Pemdes Pasirpanjang Gelar Lomba Olahraga, Sambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi

Dikatakannya, adapun untuk peserta yang menjuarai event Festival Bunga Sukabumi akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan.

“Juara pertama sebesar Rp 15 juta, juara kedua Rp 10 juta dan Rp 5 juta bagi juara ketiga,” bebernya.

Dana berharap, even ini dapat meningkatkan gairah petani Sukabumi selain itu juga dapat menjadi agenda rutin tahunan di Kabupaten Sukabumi.

“Terlebih terciptanya sadar wisata dan sapta pesona yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, dan ramah," pungkasnya.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI