Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Buka Festival Bunga Hias dan Seni Budaya GCP

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata dan kebudayaan Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan event Festival Seni Budaya Geopark Ciletuh Palabuharatu (GCP) 2018  yang ditandai dengan pemukulan perkusi  oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Lapang Cangehgar Palabuanratu, Rabu (3/10/2018).

Kegiatan yang masuk dalam  rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ini diisi dengan Festival Bunga hias yang diikuti oleh  30 kelompok. 

"Ini adalah event pertama yang dilakukan di Sukabumi bahkan di tingkat Jawa barat, kegiatan ini melibatkan 30 kelompok pengrajin bunga dan masing masing kelompok melibatkan dua  pengrajin untuk ikut serta dalam perlombaan  dan yang terbaik mendapat hadiah," ungkap Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi Dana Budiman.

Sementara itu menurut Bupati Sukabumi Marwan Hamami bahwa segala potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi  harus terus dikembangkan.

"Kembangkan dan  memanfaatkan potensi ini untuk bisa mensejahterakan masyarakat di wilayah Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Dikatakannya, kawasan Geopark Ciletuh harus terus didorong dan diupayakan bersama, mari bersama, untuk merubah pola pikir untuk bisa memberikan kontribusi perubahan perilaku demi kebaikan semua.

Marwan menambahkan,  sebagai suatu pemerintahan kabupaten setiap perangkat daerah harus bisa menjawab tantangan dan bahu membahu saling membantu satu sama lain. 

Kedepan dirinya akan meminta pihak PTPN  menyediakan lahan untuk kelompok-kelompok pengrajin bunga.

BACA JUGA: Festival Bunga Warnai Hari Jadi Kabupaten Sukabumi

"Kedepan kita upayakan, bekerjasama dengn  PTPN  menyediakan lahan untuk dikerjasamakan salah satunya mendorong kelompok-kelompok bunga Agro," terangnya.

Ia juga meminta untuk melibatkan seluruh pelajar dalam pengembangan wisata geopak, sehingga para pelajar bisa terus berkreasi dan melakukan expresi positip untuk kemajuan bangsa kedepan.

"Seperti di tempat ini (lapang cangehgar) sarananya telah disediakan, ajak masyarakat, libatkan seluruh pelajar untuk terus berkreasi," pungkasnya. 

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Dan Sosial, Kadis Pariwisata, Kadis Budpora dan undangan lainnya.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI