Sukabumi Update

Trik Disperkimsih Kabupaten Sukabumi Dorong Masyarakat Manfaatkan Barang Bekas

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Kebersihan (Disperkimsih) Kabupaten Sukabumi, coba mengedukasi warga untuk meminimalisir sampah dengan menyulap barang bekar.

BACA JUGA: Jelang HUT Kabupaten Sukabumi, Disperkimsih Jaga Kecantikan Taman dan Trotoar Kota

Sejumlah produk dari barang bekas yang sudah diolah dan bernilai ekonomis dan kemanfaatan dipajang Diperkimsih pada pameran pekan raya hari jadi Kabupaten Sukabumi, di lapangan Canghegar, Palabuhanratu, dengan tema Kotaku Tanpa Kumuh.

"Ada lap keset, tas selempang cewek, cangkir yang dibuat dari bahan dasar bambu, daging yang berbahan daun singkong, budi daya tanaman dan sebagainya kita pamerkan di stand pameran ini,” jelas Besus, petugas stand pemeran Disperkimsih kepada sukabumiupdate.com, Jumat (5/10/2018).

Kata besus, produk produk ini untuk mengenalkan dan memicu semanagat warga memulai perilaku hidup bersih dan ekonomis dengan memanfaatkan barang bekas yang ada disekitar kita. "semoga dengan adanya bentuk penampilan disini masyarakat dapat merangsang rasa keingin memanfaatkan dari barang yang tak layak pakai untuk menjadi sebuah produk yang dapat dijual atau digunakan kembali," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI