Sukabumi Update

Ada Lapang Cangehgar di Mobil Hias Disperkimsih Kabupaten Sukabumi, Maksudnya Apa?

SUKABUMIUPDATE.com - Dari 65 kendaraan yang sudah dihias berpawai keliling Palabuhanratu dalam karnaval pembangunan Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/10/2018) salah satunya yang cukup menarik milik Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Kebersihan (Disperkimsih). Mobil hias Disperkimsih menampilkan salah satu ikon taman dan area publik terbaru di Kota Palabuhanratu, yaitu Lapangan Cangehgar.

Agus Sopyan Kepala Bidang Pertamanan menjelaskan visual kendaraan hias Disperkimsih menampilkan miniatur taman lapang Cangehgar, yang diperkuat sarana dan prasarana sumber daya yang ada, seperti Skyalif Mobile, Cator atau kendaraan roda tiga, mobil tanki air.

 "Tema kendaraan dinas kami Asri, serasi dan berseri serta mewujudkan Sukabumi Hunian Nyaman (SUHUNAN) adapun dalam kendaraan hias, kita pertontonkan Kantor Disperkimsih dan Miniatur Lapang Cangehgar," ujar Agus.

Konsep Suhunan menjadi tema utama mobil hias Disperkimsih dalam karawal budaya Hari Jadi Kabupaten Sukabumi. (Foto: Nandi).

Lebih lanjut Agus memaparkan menghabiskan waktu dua hari untuk mendekorasi kendaraan dengan menggunakan bahan triplek, kaso, baner, busa, stereofoam, karpet, dan bunga hias. 

BACA JUGA: Trik Disperkimsih Kabupaten Sukabumi Dorong Masyarakat Manfaatkan Barang Bekas

"Kita ingin berkontribusi dan berpartisifasi aktif semaksimal mungkin demi sukabumi lebih baik. Karena dengan kebersamaan ini juga sudah bikin kami bahagia," jelasnya.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI