Sukabumi Update

Dinsos Kota Sukabumi Lakukan Assesment Keluarga Korban Gempa Palu

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menyambangi kediaman satu keluarga korban bencana gempa bumi Sulawesi Tengah. Hal itu untuk assesment terhadap keluarga korban bencana yang pulang ke Sukabumi.

BACA JUGA: Terdampak Gempa Palu, Korban Gempa Tinggal Sementara di Kota Sukabumi

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Aang Zaenudin mengatakan, Assesment tersebut dilakukan oleh Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) yang merupakan mitra dinas tersebut. Assesment bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah penanganan korban bencana gempa, terutama menghilangkan trauma.

"Jadi assesment ini untuk mengetahui hal yang harus dilakukan. Apakah harus dilakukan trauma healing ataupun tidak," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, hasil assesment nantinya dibahas dalam rapat internal Dinsos. Setelah itu baru melakukan langkah selanjutnya.

Sebelumnya, enam orang korban bencana gempa yang merupakan satu keluarga terdiri dari seorang ibu, Yoyom Yuliawati (70 tahun) lalu dua orang anaknya, Selvi (32 tahun) dan Ria Aryani (29 tahun) kemudian tiga cucunya, Renata (3 tahun), Kirana (5 tahun) dan Aira (7 tahun) telah kembali pada Selasa (9/10/2018).

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI