Sukabumi Update

Tak Ada Kenaikan Anggaran di APBD Kota Sukabumi 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) murni Kota Sukabumi tahun anggaran 2019 diperkirakan tidak akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp 1,3 triliun. Hal itu disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri rapat paripurna tiga rancangan peraturan daerah (raperda) di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Kamis (11/10/2018).

"RAPBD 2019 ini masih belum sempurna, karena bantuan dari provinsi dan bantuan dari pusat juga belum dimasukan. Sehingga sementara APBD murni tahun 2019 masih sama dnegan APBD tahun sebelumnya," ungkap Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada awak media usai rapat paripurna.

BACA JUGA: Kabar Penculikan Tersebar di Medsos, Wali Kota Sukabumi Ingatkan Masyarakat Hal Ini

Masih kata Fahmi, persentase belanja langsung dan belanja tidak langsung juga masih dalam takaran ideal di kisaran 60:40 persen. APBD 2019 sebagai APBD tahun pertamanya diharapkan dapat merealisasikan program unggulan dan janji-janji politik.

"Masih ideal lah untuk pengganggaran di kota. Insyaallah. APBD tahun depan adalah APBD murni kami, saya dan Pak Wakil. Jadi memang sudah mengakomodir janji-janji politik dan program unggulan kami di APBD tahun depan itu," sambung Fahmi.

BACA JUGA: Relawan Akan Kawal Program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi

Selain itu, Fahmi menyebut tahun 2019 merupakan tahun perencanaan. Di tahun-tahun berikutnya, perencanaan tersebut bisa langsung direalisasikan.

"Tahun depan itu kan sebagai tahun perencanaan. Jadi semua perencanaan kita tuntaskan tahun depan. Sehingga di tahun berikutnya kita bisa melakukan pembangunan dengan perencanaan yang ada," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI