Sukabumi Update

Duet Gotongroyong, Dinas Kebersihan Kabupaten dan Kota Sukabumi di Wilayah Perbatasan

SUKABUMIUPDATE.com - Demi terciptanya lingkungan yang bersih, Dinas Kebersihan Kabupaten dan Kota Sukabumi gotong royong bersihkan sampah di wilayah perbatasan.

Kepala bidang Kebersihan pada Dinas perumahan rakyat dan permukiman dan Kebersihan (Disperkimsih) Kabupaten Sukabumi Denis Eriska, mengatakan giat bersih tersebut dalam upaya penanganan sampah liar di perbatasan.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara bergotong royong membersihkan sampah liar di sempadan sungai Cigunung yang ada di perbatasan Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi dengan Kecamatan Warudoyong kota Sukabumi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/10/2018).

Menurut Denis, kegiatan bersih bersih tersebut di ikuti lebih dari 50 orang dari Kecamatan Gunungguruh dan 20 orang dari Kelurahan Warudoyong dengan menerjunkan satu dumptruck dari Dinas Perkimsih Kabupaten dan 2 dump truck dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Sukabumi serta beberapa motor pengangkut sampah.

"Alhamdulillah warga sekitar sangat antusias dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai 16.30 WIB. Warga yang membantu sekitar 100 orang lebih, ditambah Kabid kebersihan Dinas Perkimsih, Kabid Kebersihan DLH Kota Sukabumi, Camat Gunungguruh, Camat Warudoyong, Kapolsek, Kades Cikujang, RW setempat," paparnya.

BACA JUGA: Makna Tersembunyi Dibalik Mobil Hias Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi

Masih kata Denis, kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai ajang untuk sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Mudah mudahan dari kegiatan ini, kedepan kesadaran masyarakat akan pentingnya buang sampah pada tempatnya akan tercipta, sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI