Sukabumi Update

Perumda TJM Kabupaten Sukabumi Targetkan 8.000 Pemasangan Saluran Air Bagi MBR

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi, menargetkan 8.000 pemasangan saluran air bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) rampung pada 2018 ini.

Direktur Teknik Perumda TJM Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto menjelaskan pemasangan saluran air bagi MBR ini merupakan program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Sumber anggrannya selain dari Perumda TJM, juga dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018.

"Melalui program SPAM diharapkan dapat mengefektifkan anggaran. Selain itu dapat mengatasi persoalan penyuplaian air untuk memenuhi kebutuhan bagi pelanggan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu, (20/10/2018).

Menurut Iyus, program ini merupakan wujud dari keseriusan pelayanan terhadap pelanggan sehingga Perumda TJM melakukan usulan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

"Targetnya selesai tahun ini, sehingga pada 2019 dapat langsung termanfaatkan oleh masyarakat," ucapnya.

Adapun tahapan pelaksanaan, kata Iyus sesuai usulan, yakni pembangunan bak penampungan air (Reservoar) yang mempunyai kapasitas tampung 500 meter kubik. Pemasangan jaringan distribusi utama (JDU) Pipa transmisi berdiameter 8 inci, disambungkan dengan pipa dan bangunan titik sadap pengambilan air yang berada di sumber air (Intake).

BACA JUGA: Soal Teka-teki Calon Direktur PDAM, Ini Komentar Wali Kota Sukabumi Terpilih

"Pelaksanaan pengerjaannya oleh Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Perumda TJM hanya menerima manfaat. Dengan program ini kami optimis dapat meningkatkan pelayanan yang maksimal," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI