Sukabumi Update

Hari Santri Nasional, Pegawai Kecamatan Cicurug Sukabumi Berpakaian Santri

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, sejumlah pegawai Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi berpakaian layaknya seperti seorang santri yakni memakai baju koko, sarung dan kopiah.

Sekretaris Camat Cicurug Iman Sugiman mengatakan, berpakaian seperti ini sesuai surat edaran dari sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, maka hari ini para staf menggunakan pakai muslim.

"Sesuai surat edaran nomor 003.2/7075-SK, Hal himbauan. Tentang hari santri nasional di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi," Ujar Sekmat Cicurug Iman Sugiman dalam sambutannya pada apel rutin  di Halaman pendopo Kecamatan Cicurug, Senin, (22 /10/2018).

Isi surat edaran tersebut, lanjut Sugiman, memperhatikan keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 22 tahun 2015 tentang hari santri telah di tetapkan  pada tanggal 22 Oktober sebagai hari santri.

BACA JUGA: Gebyar Muharram, 3.926 Anak Yatim se Kecamatan Cicurug Disantuni

Dalam rangka memperingati hari santri, dihimbau kepada ASN di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, agar pada hari Senin, 22 Oktober 2018 menggunakan pakaian atasan Koko bawahan sarung dan peci nasional bagi laki-laki dan pakaian muslim bagi perempuan.

Lanjut Sugiman, Tertanda Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Drs.H Iyos Somantri," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI