Sukabumi Update

2.840 Pelamar Lolos Tahap Seleksi Administrasi CPNS, Perebutkan 111 Formasi di Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 2.840 pelamar lolos tahap seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di lingkungan Pemkot Sukabumi. Adapun jumlah total pelamar CPNS di lingkungan Pemkot pada tahun ini sebanyak 3.538 orang. Sehingga terdapat 698 pelamar yang tidak lolos.

Para pelamar CPNS yang lolos seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kabid Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sukabumi Dian Sucianti, menuturkan pengumuman ini berdasarkan hasil data dan dokumen yang disampaikan oleh pelamar pada portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dengan alamat https://SSCN.bkn.co.id.

BACA JUGA: Anggaran Tak Cukup, Kota Sukabumi Masih Kekurangan Formasi CPNS

"Penetapan hasil seleksi ini sebagaimana ketentuan pelaksanaan seleksi sesuai pengumuman Wali Kota Sukabumi Nomor 810/629/BKPSDM 18 September 2018 tentang pengumuman CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi tahun anggaran 2018," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (22/10/2018).

Pengumumam daftar nama lulus seleksi administrasi maupun tidak, kata Dian, bisa dilihat melalui Web https://SSCN.bkn.co.id, https://sukabumikota.co.id, dan https://bkpsdm.sukabumikota.co.id.

Selain itu, pelamar yang lulus seleksi administrasi diharapkan agar mencetak kartu ujian CPNS melalui web https://SSCN.bkn.co.id.

"Yang lolos berhak mengikuti tes SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara. Pelamar juga diharapkan dapat memantau setiap saat website untuk informasi dan jadwal selanjutnya," ucapnya.

Menurut Dian sejauh ini belum ada komplain terhadap hasil verifikasi administrasi CPNS dari peserta yang tidak lulus.

Dian menegaskan tidak ada turut campuran tangan Pemkot Sukabumi dalam menentukan kelulusan.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Buka Lowongan 111 CPNS, Ini Syaratnya!

"Tidak ada campur tangan kami, karena pendaftaran dan semua prosesnya sudah tertera di website," terangnya.

Dian berharap dari formasi di lingkungan pemerintah  kota Sukabumi sebanyak 111 orang ini dapat terisi oleh orang Kota Sukabumi. Lantaran pendaftar banyak juga yang dari luar kota.

"Dari luar kota juga banyak yang daftar, mudah-mudahan dapat diisi oleh warga Kota Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI