Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Berharap Hakli Masuk Pesantren

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (Hakli) Kabupaten Sukabumi, agar mengidentifikasi dan mengantisipasi penyakit sejak dini saat memasuki musim hujan sekarang ini.

"Kami berharap organisasi profesi ini (Hakli) dapat berkontribusi bagi kondisi lingkungan di Kabupaten Sukabumi yang selama ini belum teroptimalkan. Mulai dari sanitasi lingkungan, pencegahan penyakit sehingga berdampak positif ke masyarakat,"ujar Marwan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (26/10/2018) usai membuka Musyawarah Kabupaten Sukabumi Hakli ke-6 di salah satu hotel di Sukabumi.

BACA JUGA: Muskab ke-6 Hakli Kabupaten Sukabumi, Ini Tantangan yang Akan Dihadapi

Terlebih saat ini memasuki musim hujan, Hakli diharapkan dapat mengantisipasi dan mengindentifikasi penyakit yang rentan terhadap masyarakat.

"Kedepannya Hakli juga bisa masuk ke pesantren, karena di sana identik dengan penyakit kulit. Jadi ajarkan dan ajak mereka untuk memahami, jangan sampai air yang diam dimanfaatkan untuk segala macam, sehingga rentan terkena penyakit," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI