Sukabumi Update

Respon Aduan Masyarakat, Tim Perumda AM TJM Cabang Cibadak Perbaiki Pipa Bocor

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas teknik cabang Cibadak Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda-AM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi memperbaiki saluran air yang bocor di Kampung Pintu RT 03/09, Kelurahan Cibadak, Kecamatan cibadak.

Kepala Perumda-AM TJM cabang Cibadak, Wini Andriani menjelaskan dalam pelayanan kepada masyarakat pasti ada kendala, salah satunya kebocoran pipa jaringan yang diakibatkan oleh beberapa faktor. Diantaranya beban kendaran yang sering melintasi jaringan pipa.

"Kebocoran itu banyak faktornya, salah satunya akibat beban kendaraan yang sering dilintasi. Apalagi di jalur umum, sehingga mengakibatkan pipa jaringan bocor," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/10/2018).

Menurut Wini, pihaknya tidak akan menunda perbaikan jika ada pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan. Termasuk kebocoran yang saat ini terjadi.

"Kami akan langsung respon terhadap aduan masyarakat dan langsung melaksanakan dengan layanan prima," ucapnya.

Kalaupun ada pelayanan aduan yang tertunda, tambah Wini itu diakibatkan keterbatasan. Sebab harus mengerjakan yang lebih prioritas.

BACA JUGA: Perumda TJM Kabupaten Sukabumi Targetkan 8.000 Pemasangan Saluran Air Bagi MBR

"Tim akan langsung merespon aduan masyarakat dan membagi tugasnya. Biasanya kalau ada aduan satu jam saja tim sudah meluncur untuk segera mungkin memperbaikinya," paparnya.

Masyarakat yang memanfaatkan air dari pipa jaringan yang bocor, kata Wini tidak menjadi masalah dan diperbolehkan, daripada air tersebut mubajir dan terbuang begitu saja.

"Jika sengaja merusak pipa jaringan, itu lain cerita," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI