Sukabumi Update

Wabup Sukabumi Acungi Jempol ALBACADABRA 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Adjo Sardjono membuka kegiatan tahunan Al - Bayan Competition As Development Of Achievement An Big Revolution For All (ALBACADABRA) 2018 di Ponpes Al Bayan, Cibadak, Senin (29/10/2018).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dari 29 Oktober hingga 3 November 2018 dab diikuti sebanyak 1.317 siswa yang berasal dari berbagai sekolah di Jawa barat, Banten dan DKI Jakarta. Pembukaan acara ditandai dengan menekan tombol bel.

Wabup Sukabumi Adjo Sardjono mengatakan, dirinya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi-tingginya kepada SMA Al Bayan yang telah banyak membantu dan berkiprah dalam pembangunan khususnya bidang pendidikan, tentu saja ini telah membantu pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan pendidikan anak-anak dan meningkatkan  angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Sukabumi.

“Sampai hari ini nilai rata-rata lama sekolah masyarakat Kabupaten Sukabumi masih di angka 6,7 artinya hanya sampai SMP, maka dengan semakin banyaknya alumni termasuk yang sedang menuntut ilmu di  Al - Bayan, akan menambah jumlah alumni tamat SMA hingga rata-rata lama sekolah di Kabupaten Sukabumi meningkat,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, Ponpes Al - Bayan telah melahirkan siswa-siswa yang berprestasi yang membawa nama baik Kabupaten Sukabumi, sehingga diyakini anak didiknya akan menjadi alumni yang betul-betul mandiri berprestasi berakhlakul karimah.

BACA JUGA: Sosialisasi Peraturan KPK, Wabup Sukabumi Minta ASN Serahkan LHKPN Secara Periodik

“Ini sejalan dengan Visi Kabupaten Sukabumi, yaitu terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri,” ungkapnya.

Adjo pun,  merasa bangga karena setiap tahun, di Ponpes Unggulan Al-Bayan tersebut dilaksanakan kegiatan ALBACADABRA 2018 yang diikuti oleh siswa yang berasal dari Jawa Barat maupun Luar Jawa Barat.

Perlu di ketahui, Al - Bayan Competition as Development of Achievement an Big Revolution For All  (ALCADABRA) merupakan acara perlombaan yang memiliki tujuan dalam rangka menumbuhkan semangat berkompetisi, menumbuhkan pribadi yang kuat dalam penghayatan ilmiah, literasi dalam berbahasa, dan mendorong generasi millennial Indonesia untuk menuangkan berbagai karya positif, inovatif, bermanfaat, dan berkualitas. Adapun untuk ALCADABRA 2018, katagori perlombaan terbagi menjadi 4 katagori yaitu Glass dengan 256 peserta, Kabum dengan 328 peserta, Starts dengan 146 peserta dan Criterion dengan 587 peserta.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI