Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Harap Musda IPHI Lahirkan Kader Yang Bersinergi Dengan Pemda

SUKABUMIUPDATE.com - Musyawarah Daerah (Musda) bagi suatu organisasi merupakan hal yang sangat penting dan strategis, karena bertujuan untuk memprioritaskan program kerja yang benar-benar riil, logis, dan terukur keberhasilannya serta sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat saat ini.

Kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya ketika membuka Musda ke VI Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi di salah satu hotel di Cikukulu Kecamatan Cicantayan, Senin (29/10/2018).

Dirinya meyakini bahwa Musda bagi para hujaj akan menjadi sarana evaluasi, introspeksi, muhasabah diri dan organisasi dalam menyusun strategi dengan menebarkan sebanyak mungkin kemanfaatan untuk umat.

“Untuk itu pemerintah daerah sangat mengapresiasi digelarnya Musda Ke VI IPHI Kabupaten Sukabumi, semoga bisa hadir kaderisasi kepemimpinan para hujaj yang memiliki visi dan misi keumatan, kemabruran dan kesejahteraan juga bisa bersinergi dengan Pemda," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi Adjo Sardjono menyampaikan, dengan dilaksanakannya Musda IPHI ke VI, pengurus harus bisa mengatur strategi serta dapat meningkatkan kualitas dan penguatan terhadap organisasi.

"Salah satunya dengan peningkatan program kegiatan ke arah lebih baik dan sinergitas sesuai dengan fungsinya," terangnya.

BACA JUGA: Rapat Paripurna, Bupati Sukabumi Sampaikan Nota Pengantar Raperda

Lebih lanjut ditambahkan, selain melestarikan kemabruran anggota, tujuan IPHI juga bersifat independen karena anggotanya memiliki kelebihan dibandingkan masyarakat lain. Sehingga dapat membantu pemerintah melaksanakan pembinaan, bimbingan dan penyuluhan serta penerangan kepada calon haji.

Sementara Ketua Panitia Musda ke VI IPHI Kabupaten Sukabumi Ruyani melaporkan kegiatan ini dilaksanakan dari 29-30 Oktober 2018 serta diikuti 164 Pengurus IPHI tingkat Kecamatan dengan tujuan untuk memilih Ketua IPHI Periode 2018-2023.

Hadir pada kesempatan tersebut ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Kabag Sosial dan Keagamaan Setda, Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi, IPHI Propinsi Jawa Barat, Perwakilan Forkopimda serta undangan lainnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI