Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan National Procurement Award 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Iyos Somantri menghadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa dan Pemberian Penghargaan National Procurement Award Tahun 2018 yang dibuka secara resmi oleh Kepala LKPP Agus Prabowo di gedung Sabuga ITB bandung, Selasa (30/10/2018).

Dalam sambutannya Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo mengatakan, perubahan pola bisnis dan aktivitas pasar membawa perubahan terhadap kebutuhan Sumber Daya Manusia sebagai pengelola dan unit pengelola pengadaan, dituntut untuk lebih profesional dan memiliki kompetensi khusus maupun kompetensi teknis dalam bidang pengadaan barang dan jasa.

"Perubahan di lingkup sumber daya manusia tersebut, ditandai dengan penggabungan unit yang menangani proses pemilihan penyedia barang /jasa (ULP) dengan unit yang menangani sistem pengadaan secara elektronik (LPSE) ke dalam wadah unit kerja pengadaan barang/jasa(UKPBJ)", ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sukabumi, menerima penghargaan 'National Procurement Award 2018' dengan kategori "UKBPJ sebagai pusat keunggulan (center of excellence) pengadaan barang/jasa, dengan penilaian berdasarkan tingginya komitmen dedikasi dan implementasi kelembagaan pengadaan barang/jasa dan tatakelola di pemerintahan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia Agus Prabowo, kepada Prasetyo.Kepala Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa selaku pengelola teknis Unit Pengelolaan barang dan jasa usai Rapat Kerja Nasional Layanan Pengadaan Barang/Jasa tahun 2018.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Harap Musda IPHI Lahirkan Kader Yang Bersinergi Dengan Pemda

Sementara itu Sekda Iyos Somantri mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas diraihnya perhargaan National Procurement Award 2018 ini.

"Mudah-mudahan dengan diterimanya penghargaan ini bisa diimplementasikan lebih jauh, mampu meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Iyos berharap, penghargan ini dijadikan motivasi bagi Unit Pengelola Teknis Pengadaan Barang dan Jasa untuk terus berkarya dan berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI