Sukabumi Update

Dinsos Kabupaten Sukabumi Tangani Anak Penghuni Gubuk di Gunung Sunda

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi melakukan penanganan kepada keluarga penghuni gubuk di Lapang Kancah Nangkub, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Gubuk yang berada di kaki Gunung Sunda tersebut dihuni oleh Abas dan satu orang anaknya.

Plt Kepala Dinsos Kabupaten Sukabumi, R Djodi Bambang Sunyoto mengaku langsung menugaskan Kepala Seksi Penanganan Anak dan Lanjut Usia untuk meninjau lokasi. Dan benar saja, lanjut Djodi, di lokasi tinggal Abas bersama anaknya.

"Sesampainya di lokasi, Pak Abas dan anaknya sedang tidak ada di tempat. Menurut informasi, Pak Abas saat berpergian sering menitipkan anaknya di temannya. Dinsos ke lokasi bersama pihak desa dan P2TP2A," ungkap Djodi melalui keterangan tertulis yang diterima sukabumiupdate.com, Rabu (7/11/2018).

Yang jadi fokus utama, lanjut Djodi, adalah pemenuhan hak-hak dasar anak, baik berupa hak sipil seperti terdaftar di akta kelahiran dan tercatat di kartu keluarga, mendapatkan pemenuhan kebutuhan makan dan minum yang layak, serta pola pengasuhan yang baik.

BACA JUGA: Dinsos Salurkan Bantuan Rehab Rutilahu ke 9 Desa di Ciemas Sukabumi

"Sehingga anak tersebut tumbuh dan berkembang sesuai tahap perkembangannya. Seperti bersekolah, bermain dan berinteraksi dengan teman sebayanya," tandas Djodi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI