Sukabumi Update

Disperkimsih Kabupaten Sukabumi: Program Kotaku Perlu Dukungan Masyarakat

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan Pemukiman dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi, mengelar kegiatan Lokakarya Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Resort Pangrango Sukabumi.

Kepala Disperkimsih Kabupaten Sukabumi, Acep Saeffudin mengatakan dengan adanya Lokakarya ini menjadi sebuah momen untuk tidak hanya mengandalkan Program Kotaku saja.

"Diharapkan dari setiap pihak yang diundang kesini juga ikut berkontribusi secara aktif dan mendukung. salah satunya dari sisi spirit, karena penanganan kumuh ini tidak dari tindakan fisik saja tapi bagaimana kita juga merubah prilaku masyarakat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/11/2018).

Menurut Acep, bukan hal yang mudah dalam mengatasi masalah kawasan kumuh ini, justru memerlukan dukungan dari masyarakat terhadap pemerintah daerah. Sehingga pengentasan permukiman kumuh perkotaan menjadi 0 (nol) hektar, melalui pencegahan serta meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat.

"Harapan saya kepada peserta bisa mengikutinya dengan baik, karena di lokakarya ini kita bisa berkumpul dan memecahkan solusi untuk wilayah kumuh di Sukabumi sendiri khususnya wilayah Kabupaten," tambahnya.

BACA JUGA: 77 Ha di Dua Kecamatan Ini Kumuh, Pemkab Sukabumi Siapkan Program Kotaku

Penuntasan kawasan kumuh ini juga, tambah Acep tidak berarti daerah rumah saja, tetapi juga kawasan lingkungan permukiman. Bahkan masalah pencegahan kebakaran pun sekarang sedang didiskusikan untuk penyelesaiannya.

"Dalam penuntasan ini mulai dari jalan lingkungan, drainase lingkungan, sarana air bersih, sanitasi, persampahan, dan penanganan kebakaran," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI