Sukabumi Update

Habiskan Dana Rp 250 Juta, Ini Harapan Bupati Sukabumi Pada Porpemda

SUKABUMIUPDATE.com - Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) ke IX Kabupaten Sukabumi kembalidigelar. Event tahunan ini resmi dibuka Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Gor Venue Tinju Palabuhanratu, Senin (12/11/2018).

Ajang olahraga dan pertandingan ini bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Perumda serta kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.  Cabang olahraga yang dipertandingkan ada sembilan, futsal, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, gerak jalan, catur, hadang atau galasin, bulutangkis serta tarumpah.

Ajang ini sekaligus untuk pemanasan para atlet ASN Kabupaten Sukabumi jelang Porpemda Provinsi yang akan digelar di Karawang, pada 26 November 2018 nanti. "Kegiatan ini di gelar mulai dari tanggal 12 sampai 15 November 2018 dengan anggaran dari hibah pemda ke Bapor KORPRI sebesar Rp250 juta," ujar Asep Suherman ketua panitia.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat membuka acara ini menegaskan Propemda digelar diakhir tahun sebagai pembinaan psikis ASN yang jenuh dengan rutinitas pekerjaan administratif masing masing. Ia berharap ada penyegaran kembali semangat aktivitas ASN mereka secara fisik maupun mental dengan kegiatan olah raga ini.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Kritisi Proyek Lapangan Cangehgar di Palabuhanratu

"Setelah ini, minggu depan kita mengadakan juga penguatan bimtek dan arung jeram, semacam penyaluran adrenalin supaya mereka bisa menikmati suasana di Cikidang, kegiatan porpemda ini salah satu kegiatan upaya untuk menyegarkan proses semangat kerja mereka," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI