Sukabumi Update

Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi ke Wonogiri, Ini Hasilnya!

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Sukabumi, mengikuti kunjungan kerja bersama Dinas Peternakan ke Wonogiri, Jawa Tengah.  Targetnya belajar pengelolaan peternakan sapi selama dua hari dari tanggal 8 sampai dengan 9 November 2018 silam.

”Kita melakukan kunjungan kerja bersama Pansus peternakan dan kesehatan hewan. Karena, peternakan di Wonogiri lebih maju khususnya, ternak sapi,” ujar Ketua Komisi III, Muhamad Sodikin kepada sukabumiupdate.com, Senin (12/11/2018).

Menurut Sodikin pengelolaan peternakan sapi di Kabupaten Wonogiri lebih tertata. Salah satunya, ada payung hukum Peraturan Daerah (Perda) tentang inseminasi buatan dengan populasi ternak diatas Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya, dampak dari pengelolaan peternakan yang baik bisa menjual hasil ternak dengan harga bersaing. Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi bersama dinas terkait sedang mencari bahan guna membahas rancangan Perda.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi, Belajar Pengembangan Wisata ke Bangka Belitung

”Jadi ada banyak hal yang bisa di adopsi dari keunggulan yang ada disana (Wonogiri). Tentunya, dengan pengelolaan yang baik Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi ternak lebih progresif,” tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI