Sukabumi Update

Good Job, Kinerja MBR Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Peringkat 6 Nasional

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi memperoleh peringkat ke-6 Nasional dalam program hibah air minum perkotaan untuk pemasangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

”Alhamdulillah, mendapatkan peringkat ke enam dengan penilaian berdasarkan kinerja pemasangan Sambungan Rumah (SR) melalu jaringan perpipaan,” ujar Ketua Program MBR Perumda AM TJM, Rita Fesani Latip kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/11/2018).

Menurutnya, Program MBR tersebut terealisasi 100 persen dari rencana atau usulan sebanyak 3250 SR. Sementara itu, program hibah air minum yang dilakukan Perumda AM TJM sudah berjalan sejak 2015 sampai dengan tahun 2019 mendatang, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

”Tahun depan pun kita berencana mengikuti program hibah lagi. Rencananya, kita mengusulkan 8000 SR,” ungkapnya.

BACA JUGA: TJM Cabang Parakansalak Sukabumi Pasang 760 Saluran Baru

Untuk mengikuti program hibah air minum dari Pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR, kata Rita harus dengan beberapa persyaratan. Diantaranya, idle kapasitas dan penyertaan modal dari Pemerintah daerah.

"Harapannya kita dapat meningkatkan cakupan pelayanan sesuai target. Keberhasilan ini juga berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik dari Pemda, Direksi, Tim MBR dan cabang," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI