Sukabumi Update

LPPL Citra Lestari 98.00 FM Kabupaten Sukabumi Kembali On Air!

SUKABUMIUPDATE.com - Pendengar yang kangen dengan program Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat ini dapat kembali menikmati siaran khasnya. Sebab RSPD yang kini menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Citra Lestari 98.00 FM Kabupaten Sukabumi, akan kembali on air.

Sebelumnya, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Citra Lestari 98.00 FM Kabupaten Sukabumi mengalami beberapa gangguan diantaranya, tower pemancar sinyal tersambar petir dan perpindahan domisili.

"Kurang lebih tiga bulan vakum. Karena, pemancar kena petir sehingga untuk diadakan revitalisasi atau penyediaan pemancar baru, pemindahan lokasi dan pengurusan izin,” ujar Kasi Pengembangan Informasi Publik dan Hubungan Media (PIPHM) Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Hendra Setiawan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (14/11/2018).

Audisi penyiar LPPL Citra Lestari 98.00 FM Kabupaten Sukabumi. |Sumber Foto: Saepul Ramdani.

Hendra mengungkapkan, pihaknya pun sedang melakukan pengurusan izin frekuensi dari Kementrian Kominfo RI. Serta menyiapkan peesyaratan dari Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID). Salah satunya, harus berdomisli di Kabupaten.

”Persyaratan dari KPID sudah selesai. Serta semua persyaratan sudah di Kementerian Kominfo. Mudah-mudahan secepatnya bisa on air,” jelasnya.

Awal kembali lahirnya LPPL Citra Lestari 98.00 FM ditandai dengan seleksi rekruitmen penyiar di ruang audio LPPL Citra Lestari 98.00 FM di PLUT Cikembang, Kecamatan Cikembar, Rabu (13/11/2018). Sebelumnya radio ini berdomisli di Ciaul, Kota Sukabumi.

"Seleksi Penyiar 10 orang. Nantinya, akan dipillih empat orang penyiar. Serta, kemungkinan kedepannya akan dilakukan perekrutan kembali sesuai kebutuhan,” jelasnya.

BACA JUGA: Upgrade Radio Pemerintah, DKIP Kabupaten Sukabumi Audisi Penyiar Jaman Now

Ia berharap, pada awal tahun 2019 radio plat merah sudah bisa mulai on air. Pasalnya, kemunculannya pun sudah terlihat dari seleksi penyiar dan kedepannya aian diadakan seleksi dewan direksi.

Segmentasi LPPL Citra Lestari 98.00 FM didominasi tentang kampanye informasi pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Bentuk siaranya talkshow dengan narasumber dari OPD yang menyampaikan program-program unggulan di masing-masing OPD.

"Tidak hanya itu, ada juga segmen hiburan, live musik dan hariring kuring,” tukasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI