Sukabumi Update

Catat! Ragam Acara Pada Puncak Peringatan HKN ke 54 di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke 54, di Kabupaten Sukabumi dimeriahkan dengan beragam lomba. Dinas Kesehatan mengadakan beragam lomba untuk pelajar, puskesmas dan rumah sakit se Kabupaten Sukabumi.

Perlombaan ini sudah berlangsung sejak Jumat (17/11/2018) kemarin, untuk lomba pidato kesehatan bagi pelajar, dari tingkat SD hingga SMA. "Untuk tingkat SD dgelar di wilayah 1 dan untuk tingkat SMP dan SMA oleh wilayah 4," ujar Ketua Pelaksana kegiatan Irwan Ruswandi pada sukabumiupdate.com. Sabtu (17/11/2018).

Sementara hari ini, mulai dilangsungkan lomba menyakikan lagu mars dan cipta yel-yel dengan peserta puskesmas dan rumah sakit se Kabupaten Sukabumi. Lomba ini dilangsungkan di Venue Tinju Jalan Ahmad yani, Desa Citepus, Kelurahan Palabuhanratu.

Untuk lomba mars dan yel yel diikuti oleh 58 Puskesmas dan 7 rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Pemenang lomba akan tampil dalam acara puncak HKN di lapang Cangehgar, Minggu besok (18/11/2018).

"Yang dapat juara, mereka akan di tampilkan di acara besok hari Minggu di Lapang Cangehgar dihadapan pak Bupati," Jelasnya.

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Rehabilitasi Puskesmas Waluran Rp 1,5 Miliar

Masih kata Irwan, acara puncak HKN ke 54 di Lapang Cangehgar mulai pukul 06.00 WIB. Diawali dengan senam masal, dilanjutkan jalan santai dengan rutenya lapang Cangehgar, Jalan Jangilus hingga Kator Damkar melewati jalan depan rumah sakit dan kembali akan kembali lagi ke lapang Cangehgar.

"Acara seremonial besok oleh bapak Bupati. Intinya semua rangkaian acara HKN ini ingin menjadikan sukabumi menuju ke arah lebih baik. Mudah mudahan gebyarnya kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk sukabumi menuju ke arah yang lebih baik," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI