Sukabumi Update

HKN ke 54, Kadinkes Kabupaten Sukabumi Sampaikan Pesan Pembangunan Kesehatan

SUKABUMIUPDATE.com - Acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tingkat Kabupaten Sukabumi berlangsung meriah, di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, Minggu (18/11/2018).

Ribuan masyarakat dari berbagai unsur hadir dalam kegiatan tersebut diawali dengan jalan santai dilanjutkan dengan penampilan pemenang mars dan yel yel puskesmas. Disusul pembagian penghargaan kepada sejumlah puskesmas dan masyarakat yang membantu pembangunan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Didi Supardi saat membukan acata mengatakan kesehatan merupakan hak asasi manusia. Kesehatan juga salah satu unsur Kesejahteraan yang menjadi tanggung jawab setiap orang dengan dukungan pemerintah serta undang-undang RI Nomor 36 tahun 2009.

"HKN ke 54 ini mempunyai tujuan realisasi program program kesehatan sebagai upaya mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang tinggi melalui berbagai peran," ujar Didi Supardi.

Lebih lanjut Didi Supardi menjelaskan HKN 54 di Kabupaten sukabumi berisi beberapa rangkaian seperti, mulai dari bakti sosial, lomba pidato, pertandingan olahraga, lomba Mars dan yel yel.

"Terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian yang besar terhadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

BACA JUGA: Catat! Ragam Acara Pada Puncak Peringatan HKN ke 54 di Kabupaten Sukabumi

Sementara itu panitia pelaksana HKN 54, Irwan Ruswandi menambahkan acara jalan santai melibatkan masyarakat, anak sekolah SD, SMA se- Wilayah Palabuhanratu bersama para kader posyandu serta Pramuka.

"Tadi diperkirakan yang hadir sekitar 3.000 orang peserta ikut memeriahkan HKN ke 54 Kabupaten Sukabumi. Mudah mudahan Gebyarnya HKN ini bisa menjadi motivasi untuk sukabumi menuju ke arah yang lebih baik," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI