Sukabumi Update

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong Bupati Keluarkan Perbup LGBT

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi mendukung aspirasi Aktivis Sosial Cicurug (ASC) dalam aksi tolak LGBT. Agus Mulyadi akan mendorong aksi ini tidak hanya sekedar deklarasi yang berakhir tanpa solusi.

"Saya sempat diskusi dengan ASC, ini aksi kedua kalinya, mudah-mudahan setelah acara ini bukan acara penandatanganan karena kalau hanya acara penandatanganan nanti kita akan tanda tangan lagi tahun depan." jelas Agus disela menghadiri aksi tolak LGBT di Alun - alun Cicurug, Minggu (18/11/2018).

Menurut Agus, solusi nyata bisa dimulai dari membentuk lembaga kepedulian sosial yang salah satu konsennya masalah LGBT.  "Kita serius karena Cicurug banyak pabrik, kos-kosan, sekolah, sehingga cukup prihatin. Belum terdata tetapi banyak kontrakan, pabrik-pabrik yang disinyalir terjadi kasus LGBT."

BACA JUGA: Kata Pelajar Cicurug Sukabumi Soal LGBT

Agus berjanji akan mendorong pemerintah daerah mengeluarkn regulasi khusus tentang larangan LGBT. "Kita gelindingkan dari Cicurug kita tunggu teman-teman, saya yang fasilitasi, tidak perlu memikirkan biayanya saya akan memback-up."

Menurut Agus, daerah hanya bisa mengeluarkan regulasi setingkat peraturan bupati (Perbup) untuk masalah LGBT,  karena Indonesia tidak memiliki Undang-undang khusus LGBT.

"Oleh karena itu saya akan mendorong agar Bupati mengeluarkan Peraturan Bupati tentang larangan LGBT."

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI